Date
Breast Cancer Ribbon

Pemutih Wajah, Berbahayakah????

posted by:
rezma richan

Banyak wanita merasa cantik jika punya kulit putih (betul gak?), sehingga banyak cara dilakukan termasuk menggunakan produk-produk pemuth wajah. Tapi, kebanyakan kita tidak sadar fungsi whitening bukanlah memutihkan tapi hanya mencerahkan, selain itu jika salah dalam penggunaaanya bisa merusak kulit (hmm gak mw banget dech).
Disini aku mau ngasih saran bagi yang punya kulit gelap supaya tetep pede dengan kulit gelapnya (hehe). Disimak yaw :)
Pertama, fungsi whitening hanya mencerahkan
Pada prinsipnya pemutih hanya merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan melepas sel kulit mati, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan segar. tetapi, jika penggunaan produk pemutih dilakukan sembarangan dan berlebihan, dapat menipiskan lapisan kulit. Yang wajib diingat pemutih tidak membuat kulit menjadi putih, tetapi hanya mencerahkan. Jadi orang dengan kulit  gelap tidak akan berubah menjadi kulit putih yang bisa hanya orang dengan kulit gelap hanya menjadi lebih cerah dan segar. Selain itu juga, harus hati-hati bagi yang punya kulit sensitif karena tidak semua kulit tahan dengan pemutih.
Kedua, kulit gelap lebih aman
Kok bisa? ya iyalah. makanya dilanjutin ya bacanya :)  
Produk-produk pemutih laris manis dipasaran. Jika ada produk baru, tak jarang banyak yang mencoba. Padahal belum tentu produk tersebut baik untuk kulit. Pola konsumsi yang tinggi terhadap produk pemutih disebabkan karena asumsi produk tersebut dapat membuat kulit menjadi putih dan menganggap wanita dikatakan cantik bila memiliki kulit putih padahal kulit gelap memiliki kelebihan daripada kulit dengan pigmen putih. Kulit gelap cenderung memiliki kekebalan lebih dalam menerima radikal bebas. Sehingga, kulit gelap lebih aman terkena langsung sinar matahari karena pigmennya melindungi kulit agar tidak terkena kanker kulit.

hr

Leave a Reply

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.